https://mchec.org/Capek-Capek Kuliah Hukum Malah Disuruh Pilih Pelanggar Hukum Ucap Cak Imin

mchec.org – Dalam sebuah kunjungan politik ke Bandung, Jawa Barat, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, membahas tentang tren konten yang populer di media sosial yang berkaitan dengan pendidikan hukum dan pilihan politik. Komentar ini diungkapkannya dalam sebuah pidato politik di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2024.

Di awal pidatonya, Cak Imin mengomentari fenomena yang sedang beredar di media sosial. “Saat ini ada tren baru yang muncul di media sosial,” ujar Cak Imin dalam pidatonya.

Lebih lanjut, dia mengutip salah satu konten yang menjadi viral dan menyoroti ironi dalam konten tersebut. “Ada yang mengatakan, ‘Menghabiskan waktu bertahun-tahun belajar hukum, hanya untuk diarahkan memilih mereka yang melanggar hukum, bukankah itu merugikan?'” kata Cak Imin.

Kemudian, dia mengacu pada konten viral lain yang menyinggung masalah pengangguran di kalangan lulusan perguruan tinggi. “Ada pula yang berkata, ‘Bertapa lelahnya menuntut ilmu, namun pada akhirnya hanya berujung pada pengangguran, bukankah itu merugikan?'” tambahnya.

Para hadirin di acara kampanye tersebut merespon dengan tawa saat mendengar ungkapan Cak Imin. Dia menegaskan bahwa perubahan diperlukan di Indonesia dan tidak boleh ada sikap pembiaran dari pemerintah terhadap isu-isu seperti ini.

Cak Imin menekankan, “Tampaknya kita semua sudah mengerti, menyelesaikan pendidikan tinggi namun berakhir menjadi pengangguran, dan jika hal ini dibiarkan berlanjut oleh pemerintah, tentu saja itu merugikan.”

 

By mchec