https://mchec.org/

Janji Prabowo Kasih Makan Gratis Viral, Banyak Netizen Mengomentari

mchec.org – Topik ‘makan gratis’ mendapatkan perhatian luas di media sosial baru-baru ini, menduduki posisi teratas dalam daftar topik trending di X. Warganet secara aktif mendebatkan tentang inisiatif yang dikemukakan oleh pasangan calon nomor 2, Prabowo-Gibran, yang berjanji akan menyediakan makanan tanpa biaya untuk ibu hamil dan balita.

Selama debat terakhir calon presiden yang berlangsung pada malam Minggu, tanggal 4 Februari 2023, Prabowo menekankan kembali rencananya untuk program tersebut saat merespons pertanyaan dari calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Anies mengajukan pertanyaan mengenai apa saja yang masih kurang dari kebijakan pemerintah saat ini dalam upaya pemberdayaan dan perlindungan perempuan. Prabowo menjawab dengan menegaskan betapa krusialnya peran perempuan dalam membangun sebuah bangsa. Untuk itu, Prabowo mengungkapkan komitmennya untuk memprioritaskan peningkatan asupan gizi bagi ibu hamil.

Dia pun menegaskan kembali pentingnya menyediakan akses makanan bergizi tanpa biaya untuk ibu hamil dan anak-anak hingga usia sekolah sebagai upaya mengurangi angka mortalitas ibu saat melahirkan dan memastikan anak-anak terhindar dari stunting.

“Saya percaya ini adalah hal yang sangat krusial. Kita harus memangkas angka kematian ibu secara signifikan, di mana kita merupakan salah satu dari 10 negara dengan angka mortalitas ibu tertinggi,” ujar Prabowo.

Prabowo menambahkan bahwa kesetaraan gender adalah hal yang sangat penting, mengingat perempuan sekarang ini memiliki peranan yang semakin menonjol dan signifikan.

“Jika saya terpilih, saya akan mengutamakan peran ini dalam pemerintahan yang saya bentuk,” tegasnya.

Ketika diajak berdiskusi tentang program internet gratis yang diusung oleh Ganjar, Prabowo menegaskan bahwa makan gratis merupakan kebutuhan yang lebih mendesak. Menurutnya, bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, pemenuhan kebutuhan pangan adalah prioritas.

Namun, Prabowo tidak menolak ide internet gratis sebagai inisiatif yang positif. Dia bahkan berkomitmen untuk menghadirkan akses internet gratis di seluruh Indonesia jika ia terpilih menjadi presiden.