https://mchec.org/

Maling di Pom Bensin Tanjung Priok Terekam CCTV, Dirampok Uang Sebesar Rp 9,7 Juta

mchec.org – Sebuah stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi sasaran pencurian yang direkam oleh kamera pengawas atau CCTV pada hari Sabtu, tanggal 10 Februari 2024. Dalam rekaman yang diakses oleh Kompas.com, terlihat dua orang pria yang tiba di SPBU dengan mengendarai sepeda motor dan bergabung dalam antrean, seakan-akan mereka sedang menunggu giliran untuk mengisi bahan bakar. Mereka sempat berhenti, memeriksa situasi sekeliling sebelum melakukan aksi selanjutnya.

Dalam video tersebut, tampak truk sedang mengisi bahan bakar di salah satu pom, diikuti oleh angkutan kota berwarna merah. Dua orang yang dicurigai sebagai pelaku kemudian bergerak mendekati tempat penyimpanan uang dan melakukan pencurian. Ismail Marzuki, seorang pegawai SPBU yang bertugas saat insiden tersebut, mengkonfirmasi kejadian pencurian itu ketika diwawancarai oleh Kompas.com pada hari Selasa, tanggal 13 Februari 2024.

“SPBU kami telah menjadi korban pencurian. Berdasarkan kejadian yang tercatat, ada dua pria yang berpura-pura ingin mengisi bensin,” ungkap Ismail. “Mereka telah mengamati situasi dan menargetkan uang yang ingin dicuri,” tambahnya. Ismail melaporkan bahwa akibat pencurian tersebut, SPBU kehilangan uang tunai sejumlah Rp 9,7 juta yang sebelumnya disimpan dalam laci kas.