https://mchec.org/

Rahmat/Yeremia Ganda Putra Indonesia Juara Sri Langka International Challenge 2024

mchec.org – Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, merebut gelar juara pada turnamen Sri Lanka International Challenge 2024. Kemenangan ini diraih setelah mereka berhasil mengalahkan Bryan Jeremy Goonting dan M Fazriq Mohamad Razif dari Malaysia dalam pertandingan final yang berlangsung pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

Rahmat dan Yeremia berhasil menaiki podium tertinggi setelah mengatasi pertandingan sengit yang berlangsung selama tiga game, dengan skor akhir 18-21, 21-15, 21-15. Pertandingan ini diadakan di District Sport Complex yang terletak di Galle, Sri Lanka. Penghargaan ini menjadi pencapaian penting bagi Rahmat dan Yeremia, terutama karena ini adalah gelar pertama mereka sejak resmi berpasangan, dan mereka baru saja memulai debut bersama pada Thailand Masters di akhir Januari 2024.

Yeremia sebelumnya berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana, yang kemudian memutuskan untuk berhenti dari Pelatnas PBSI dan melanjutkan studinya di Australia. Rahmat, di sisi lain, pernah berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan juga sempat bermain bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Rahmat juga pernah meraih dua gelar juara bersama Pramudya ketika Yeremia mengalami masa pemulihan cedera di tahun 2022.

Selama turnamen di Sri Lanka, Rahmat dan Yeremia menunjukkan performa yang mengesankan, mengalahkan dua unggulan dalam perjalanan mereka meraih gelar. Di babak pertama, mereka dengan mudah mengalahkan pasangan tuan rumah, Dinura Priyashantha dan Siyath Senaratne, dengan skor telak 21-9, 21-9. Pertandingan berikutnya di babak kedua melawan Bhargav Ram Arigela dan Viswa Tej Gobburu dari India, mereka menang dengan skor 21-19, 21-17.

Kemudian, di perempat final, mereka berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Thailand, Pongsakorn Thongkham dan Wongsathorn Thongkham, dengan skor 21-13, 21-14. Di semifinal, pasangan Indonesia ini kembali menunjukkan kekuatannya dengan mengalahkan Kang Khai Xing dan Aaron Tai dari Malaysia, yang merupakan unggulan keempat, dengan skor 16-21, 21-15, 21-13.

Mengakhiri turnamen dengan kemenangan atas Bryan Jeremy Goonting dan M Fazriq Mohamad Razif di final, Rahmat dan Yeremia kini akan melanjutkan perjalanan mereka ke Malaysia untuk bergabung dengan tim Indonesia dalam rangka mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024. Kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung di Selangor, Malaysia, dari tanggal 13 hingga 18 Februari 2024.