https://mchec.org/Kecelakaan Beruntun 3 Mobil di Ruas Tol Jagorawi, Tidak Ada Korban Jiwa

mchec.org – Terjadi sebuah insiden kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Jalur Tol Jagorawi di titik Kilometer 33+500 pada hari Minggu, tanggal 11 Februari 2024. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, AKP Budi, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika sebuah mobil Toyota Xenia yang dipiloti oleh seorang pengemudi bernama AIS kehilangan kontrol akibat ban yang pecah. “Berdasarkan informasi dari pengemudi, mobil tersebut mengalami pecah ban di bagian belakang sebelah kiri yang menyebabkan kendaraannya tidak terkendali,” ungkap Budi ketika dimintai keterangan pada hari yang sama.

Kondisi tersebut berujung pada mobil tersebut menabrak pembatas yang ada di jalan tol tersebut. Tidak lama setelah itu, sebuah mobil BMW yang dioperasikan oleh pengemudi JW serta Toyota Rush yang dikemudikan oleh DA tidak dapat menghindari dan ikut menabrak mobil Xenia tersebut. “Setelah itu terjadi, mobil BMW dan Rush bertabrakan dengan Xenia,” lanjut Budi. Akibat insiden ini, Toyota Xenia mengalami kerusakan parah pada bagian depan, sedangkan Toyota Rush terbalik dengan posisi roda kiri di atas.

Meski insiden ini tidak menyebabkan kehilangan nyawa, ada penumpang dari mobil Rush yang mengalami luka dan harus segera mendapatkan perawatan medis. “Penumpang yang terluka tersebut berinisial MW, berumur 22 tahun,” kata Budi.

MW kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan atas lukanya tersebut.

By mchec