https://mchec.org/Ahok Jadi Trending Topic Twitter Usai Pengunduran Diri

mchec.org – Isu viral di Twitter menempatkan nama ‘Ahok’ sebagai topik yang banyak dibicarakan secara nasional, atau menjadi trending secara nasional, menyusul pengumuman pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero).

Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal sebagai Ahok, membagikan keputusan untuk mundur dari posisinya tersebut melalui akun Instagram pribadinya. Dalam pengumuman tersebut, dia menyampaikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang juga mendapat dukungan dari PDIP.

“Untuk itu, saya menyatakan dukungan serta komitmen untuk turut serta dalam kampanye pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Ini saya lakukan agar tidak terjadi kebingungan lagi mengenai posisi politik yang saya anut,” demikian pernyataan Ahok, yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, melalui unggahan di Instagram dengan nama pengguna basukibtp pada hari Jumat, tanggal 2 Februari.

Basuki Tjahaja Purnama, yang juga dikenal sebagai Ahok dan merupakan anggota PDIP, membagikan sebuah gambar yang menunjukkan bukti penerimaan surat pengunduran dirinya yang dia ajukan hari ini.

Dalam foto surat yang diunggah, terdapat instruksi yang tertulis, “Mohon Sekretaris Dewan Komisaris untuk menyampaikan surat pengunduran diri saya beserta laporan pertanggungjawaban saya selaku Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN, dengan tembusan kepada Presiden Republik Indonesia, Dewan Komisaris, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero).”

Pada malam hari Jumat tanggal 2 Februari, pukul 21.09 WIB, istilah ‘Ahok’ berhasil mencapai posisi keenam dalam daftar topik yang paling banyak dibicarakan di Indonesia di Twitter, dengan total cuitan yang mencapai lebih dari 14.400.

Beberapa pengguna media sosial menyarankan bahwa Ahok mungkin telah menjadi ‘korban politik’ dari PDIP dalam strategi mereka untuk memperbaiki posisi jelang hari pemungutan suara yang semakin mendekat.

By mchec