https://mchec.org/

Bawaslu Awasi Acara BUMN di PIM, Erick Thohir Tidak Keberatan

journalofserviceclimatology.org – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta dalam acara BUMN NEXT GEN 2024 yang berlangsung di Pondok Indah Mall (PIM) III, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Erick mengkomunikasikan kepada media di tempat kejadian, “Tentang kehadiran Bawaslu, saya sangat menghargai. Menurut saya, saya tidak ada kegiatan yang melanggar.”

Erick menegaskan bahwa acara tersebut tidak berkaitan dengan kegiatan politik, termasuk pemilihan umum yang akan datang pada tahun 2024. Acara ini merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mengumpulkan karyawan milenial dari berbagai perusahaan BUMN. “Acara next generation ini adalah inisiatif yang saya biasa lakukan selama pandemi Covid-19 melalui zoom. Karena pandemi telah berakhir, kami memutuskan untuk menyelenggarakannya secara langsung,” kata Erick. Dia juga menambahkan bahwa forum semacam ini sangat positif bagi kalangan muda, dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan prestasi di antara karyawan milenial di BUMN. “Kita semua tahu pentingnya generasi muda untuk memiliki ikatan yang kuat. Ini sangat penting. Jadi saya mencoba untuk mendorong ini, terlebih lagi karena kinerja yang sudah ditunjukkan sangat mengesankan, dan kami ingin itu terus berlanjut menjadi lebih baik,” tutur Erick. Sebelumnya dilaporkan bahwa beberapa anggota Bawaslu DKI hadir di acara tersebut sejak sore hari.

Benny Sabdo, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, menyatakan alasan kehadiran mereka adalah untuk memastikan tidak terjadi kampanye yang tidak sesuai dengan aturan selama masa tenang pemilu. “Kami datang untuk memastikan tidak ada aktivitas kampanye, baik yang terang-terangan maupun yang terselubung, karena saat ini adalah masa tenang,” ujar Benny. Dia juga menyampaikan bahwa hingga saat Menteri Erick Thohir memberikan sambutan sekitar pukul 19.00 WIB, tidak ada kegiatan mencurigakan yang terdeteksi dan acara berjalan dengan lancar. “Sampai saat ini, keadaan masih terkendali dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tambah Benny.