https://mchec.org/Berandalan Motor Bikin Resah Warga, Kocar-Kacir Dikejar Polisi

mchec.org – Petugas kepolisian berhasil menangkap delapan anggota geng motor yang telah menimbulkan kekhawatiran di Bandung. Beberapa anggota geng ini terpaksa mencari tempat persembunyian di antara vegetasi ketika petugas mengejar mereka untuk ditangkap.

Kegiatan mereka di Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung pada hari Sabtu tanggal 27 Januari menjadi sumber gangguan bagi warga setempat. Polisi segera merespon setelah mendapat laporan dari masyarakat dan langsung bertindak untuk mengejar anggota geng motor tersebut.

“Memang benar adanya. Tatkala kami tiba, kami menjumpai sekelompok pemuda yang mengendarai motor dalam jumlah yang cukup banyak, kurang lebih 12 motor, dan mereka teridentifikasi membawa senjata tajam yang telah menyebabkan keributan dan kecemasan di kalangan masyarakat,” kata Kapolsek Solokanjeruk, AKP Asep Dedi.

Asep melaporkan bahwa kehadiran polisi di lokasi kejadian membuat geng motor tersebut berpencar. Petugas berhasil menangkap mereka, beberapa bahkan terpaksa bersembunyi di antara semak belukar di pinggiran permukiman.

“Sejauh kira-kira 500 meter dari lokasi, delapan orang muda berhasil ditangkap. Beberapa dari mereka ditemukan bersembunyi di semak-semak dekat area pemukiman,” ujar Asep.

Polisi juga menyita beragam senjata tajam yang ditinggalkan oleh para pelaku, yang kebanyakan masih belum cukup umur. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi Solokanjeruk.

“Ada beberapa senjata yang disita termasuk sebuah batang besi, gagang cangkul kayu, dua golok berukuran 25 cm yang tergeletak di tanah, dan sebuah badik dengan panjang 17 cm,” demikian penjelasan yang diberikan.

Melalui proses interogasi, terungkap bahwa geng motor tersebut memiliki niat untuk melakukan serangan ke area lain.

“Mereka bermaksud untuk menyerang area di Majalaya, tetapi rencana mereka terganggu ketika ada laporan masyarakat yang terganggu oleh kebisingan knalpot mereka saat berkumpul,” ungkapnya.

By mchec