https://mchec.org/

Bukan Ukraina! Putin Jawab Perang Baru Dengan 2 Negara Eropa

mchec.org – Presiden Rusia, Vladimir Putin, dalam wawancara terbaru yang dilakukan di Moskow dan disiarkan melalui situs Tucker Carlson, menanggapi isu tentang kemungkinan Rusia memperluas konfliknya ke negara-negara lain seperti Polandia dan Latvia. Putin menegaskan tidak ada rencana atau minat dari Rusia untuk melibatkan negara-negara tersebut dalam perang. Dia menyatakan, sesuai dengan laporan dari Reuters pada tanggal 9 Februari 2024, bahwa Rusia hanya akan bereaksi jika ada agresi terhadapnya.

Putin juga menanggapi situasi seorang wartawan Wall Street Journal, Evan Gershkovich, yang ditahan di Rusia dengan tuduhan spionase. Diskusi tentang kemungkinan pembebasan wartawan tersebut menjadi topik hangat dalam wawancara tersebut.

Selain itu, Putin mengungkapkan kekecewaannya terhadap Ukraina yang, menurutnya, hampir mencapai kesepakatan di Istanbul pada April 2022 untuk mengakhiri konflik tetapi mengubah sikap setelah pasukan Rusia mundur dari Kyiv. Dia menyatakan bahwa keputusan Ukraina untuk mencoba mengubah situasi tidak akan mempengaruhi pendekatan Rusia.

Sebelum wawancara ini, Putin telah muncul dalam wawancara resmi dengan media Amerika Serikat pada Oktober 2021, di mana dia berbicara dengan Hadley Gamble