https://mchec.org/

Malam Mingguan Jokowi Bareng Kaesang dan Kader PSI di Bandung

mchec.org – Presiden Indonesia, Joko Widodo, menghabiskan waktu pada Sabtu malam tanggal 3 Februari di Bandung, Jawa Barat, dalam pertemuan bersama petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), termasuk sang putra, Kaesang Pangarep yang menjabat sebagai ketua partai.

Acara tersebut berlangsung di sebuah kafe yang berada di Jalan Braga, dimana Jokowi bertemu dengan anggota partai tersebut. Kehadiran tidak hanya Kaesang, tetapi juga tokoh-tokoh seperti Giring Ganesha dari Dewan Pembina PSI dan Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, serta Erina Gudono, istri Kaesang, menambah daftar hadirin.

Joko Widodo menyatakan bahwa kedatangannya adalah untuk memenuhi undangan santai minum teh, dan beliau enggan memberikan keterangan lebih jauh apakah pertemuan tersebut memiliki agenda kampanye politik.

“Saya tidak yakin, saya hanya menanggapi undangan yang saya terima untuk minum teh,” demikian Jokowi dikutip oleh laman detik.com.

Presiden Joko Widodo menyampaikan kekagumannya terhadap Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang menurutnya merupakan tempat berkumpul bagi generasi muda.

“Saya telah lama menyukai PSI karena mereka merupakan kumpulan anak-anak muda. Saya yakin PSI bertekad untuk memperjuangkan pemerintahan yang baik dan bersih,” ujar Jokowi setelah pertemuan tersebut.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi keberanian PSI untuk menyuarakan pendapat mereka, terutama di lembaga-lembaga seperti DPRD DKI Jakarta, di mana mereka tidak ragu untuk mengutarakan kritik.

“PSI memiliki keberanian untuk bersuara, yang saya sangat hargai, khususnya sikap mereka di DPRD DKI Jakarta yang dengan lantang berani mengkritik dan memberikan saran-saran yang konstruktif,” tuturnya.

Jokowi juga menyatakan keyakinannya bahwa PSI akan berhasil mendapatkan tempat di Senayan, yang mengacu pada kompleks parlemen Indonesia.

“Saya yakin PSI akan masuk ke Senayan karena mereka berani bersuara, berani mengkritik dan memberikan masukan yang sangat baik,” tambah Presiden Jokowi.

Sebelumnya, dalam agenda kerjanya di Bandung pada hari yang sama, Jokowi telah meresmikan revitalisasi dua terminal utama, Terminal Leuwipanjang dan Banjar. Selanjutnya, Presiden menghadiri sebuah acara yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera, dan juga mengunjungi Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada rakyat.