https://mchec.org/

Mobil di Solo Ringsek dan Terbalik Sebab Tabrak 6 Kendaraan Terpakir

mchec.org – Sebuah kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Slamet Riyadi di kota Solo, Jawa Tengah, pada hari Senin, tanggal 5 Februari 2024. Kompol Agung Yudiawan, Kasat Lantas Polresta Solo, menjelaskan bahwa insiden itu bermula ketika enam kendaraan yang terdiri dari tiga mobil—Toyota Agya B 2267 PFI, Honda Brio AD 1031 I, dan Toyota Rush AD 1840 ERT—bersama tiga sepeda motor—Honda Supra AD 2949 CE, Honda Beat AD 3722 AVF, dan Honda Vario H 3667 DC—terparkir di sisi utara jalan.

Menurut laporan, kecelakaan tersebut dipicu oleh mobil Honda City AD 1402 FU yang dikemudikan oleh ENS, berusia 28 tahun dari Kecamatan Serengan, Kota Solo, yang kehilangan kendali dan mengalami oleng ke kiri, menyebabkan tabrakan dengan Toyota Agya dan memicu tabrakan beruntun dengan kendaraan yang terparkir. Agung menyatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerusakan materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kondisi mobil Honda City yang dikemudikan ENS tampak paling parah dengan kerusakan di bagian depan sebelah kanan dan posisi kendaraan yang sempat terbalik, sementara Honda Brio juga mengalami kerusakan signifikan di bagian belakang. Terkait dugaan bahwa pengemudi Honda City sedang bertengkar dengan pacarnya saat kejadian, hal tersebut masih dalam proses investigasi oleh pihak kepolisian.

Semua pengemudi yang terlibat serta barang bukti telah dibawa ke Polresta Solo untuk penyelidikan lebih lanjut. Berdasarkan pernyataan awal, semua pihak yang terlibat dalam kecelakaan telah menyatakan kesediaan untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, dengan pengemudi yang bertanggung jawab atas kecelakaan bersedia menanggung kerugian yang terjadi.